03
Feb
10

Yang lu sayang-lu pake


Dulu di awal-awal mulai serius sama hobby pisau, gua pikir kenikmatan tertingginya adalah membeli pisau idaman yang mahal, memajangnya di dalam etalase dengan lampu sorot kecil, atau mengeles-elus pisau tersebut saat kita nonton tv. Tapi bertahun-tahun kemudian baru gua sadar, bahwa gua salah.

Hari ini kenikmatan tertinggi punya hobby pisau buat gua pribadi adalah saat gua punya kesempatan untuk menggunakan pisau itu sesuai takdirnya. Saat pisau yang gua sayang dan gua banggakan ternyata juga bisa mendatangkan manfaat buat gua. Ternyata pisau itu bisa menolong gua. Dan kenikmatan lainnya yang gak kalah menggairahkan adalah saat gua merawat dia lagi setelah gua gunakan supaya dia siap untuk disimpan dan dipakai lagi di hari-hari mendatang. Dan kita akan bisa rasain betapa nilai benda itu akan lebih mahal dari harganya saat kita beli dulu. Makin kita pake, kita makin menghargai dia.

Kalau elu udah nikah, maka elu ngerti analogi gua. Kalau elu cinta istri elu pasti dia elu … Bukan cuma dipandang-pandang aja dari berbagai sudut. Bukan cuma dipegang-pegang aja. Dan bukan cuma dielus-elus sambil nonton tv. Elu bangga kalau istri elu bisa meringankan beban hidup elu, elu bahagia kalau istri elu bisa menolong elu, dst. Apakah it artinya pisau bisa disamakan dengan istri? Sama sekali nggak! Hanya ilustrasi kok.

If you love it, use it. Let it meet it’s destiny.


1 Response to “Yang lu sayang-lu pake”


  1. 1 Naturalist
    February 4, 2010 at 1:49 AM

    Bener Bro, menjadinyakan “potent” bkan “impotent”😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 27 other followers

eye candy

Barlow-1

Barlow-2

Barlow-3

Tim Briiton Backlock

Buck 110's

Buck 110 Damascus

Mammoth Ivory Barlow

More Photos

Categories


%d bloggers like this: