11
Feb
10

beli, simpen, pakai, koleksi, apapun lah! Part 1


Banyak alasan kenapa orang beli pisau. Ada yang semata-mata mau dipakai. Ada yang asal disimpan dan punya aja. Ada yang menganggapnya sebagai koleksi yang berharga, dan masih banyak alasan lainnya.

Dan forum pisau seperti di kaskus ataupun komunitas seperti yang dibentuk temen-temen, semuanya turut menyumbang terhadap kekayaan hobby pisau. Gua pikir setelah bertahun-tahun seseorang mulai menyukai pisau, maka kelamaan pilihannya makin “cerdas” dan mulai berpikir kepada nilai jangka panjang. Pengetahuan yang makin bertambah dan selera yang makin matang membawa orang pada sikap yang semakin selektif.

Memang kemampuan kocek pegang peranan, namun selera juga penting. Ada yang mungkin punya uang cukup tapi seleranya masih payah. Atau sebaliknya selera makin baik tapi kemampuan kocek segitu-gitu aja. Apapun kondisinya yang penting kita tetap realistis dan tetap menikmati hobby kita. Realistis artinya kita juga nggak menuntut terlalu banyak terhadap barang-barang yang harganya murah, tapi juga nggak perlu menuntut terlalu banyak terhadap barang mahal. It’s only knives anyway.

Barang mahal yang pengennya tetap bernilai tinggi sebaiknya disimpan saja dengan baik. Tetapi barang mahal yang pengen punya arti, ya sebaiknya dipakai. Jangan lupa, sebuah koleksi pisau yang seharga $2500 bisa berkurang nilainya sampai $500 kalau ada lecet sedikit aja. Kalau pertimbangannya semata-mata adalah investasi, lebih baik beli perhiasan emas atau jewelery.

Buy what you love, and love what you buy.


2 Responses to “beli, simpen, pakai, koleksi, apapun lah! Part 1”


  1. 1 Kuliarang
    February 12, 2010 at 2:00 PM

    Ketika sebuah kegemaran menjadi sebuah pilihan.. maka pengorbanan adalah sebuah kewajaran, seperti yang bro ucok katakan.. ” No ones ultimate knives ” jadi yang selama ini kita lakukan adalah suatu proses pencarian akan kepuasan dari sebuah bilah…
    Yang jadi pertanyaan sekarang adalah sampai kapan pencarian itu akan kita lakukan? tentunya jawabannya selama kecintaan kita masih ada……… kita tidak akan pernah berhenti berbicara…mencari… dan tentunya berkorban moril&materil untuk semua itu.. bye the way… bagi gua… proses ini banyak memberikan pelajaran filosofi tersendiri dan masih sangat mengasyikan bermain dengan bilah-bilah ini…soo I still Love Its…!!

  2. 2 setanis
    February 11, 2010 at 11:11 PM

    saran yg bagus cok. .🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 27 other followers

eye candy

Barlow-1

Barlow-2

Barlow-3

Tim Briiton Backlock

Buck 110's

Buck 110 Damascus

Mammoth Ivory Barlow

More Photos

Categories


%d bloggers like this: