13
Feb
10

beli, simpen, pakai, koleksi, apapun lah! Part 2


Jumpa lagi!

Memang lingkaran hobby seperti ini gak akan ada habisnya, apalagi kalau kita masih rajin mengunjungi forum, rajin berdiskusi dengan temen-temen sehobby atau masih aktif di komunitas. Bukan gak bisa berhenti atau gak bisa kontrol, tapi sangatlah sulit.

Gua pikr apa yang terakhir ini gua lakukan adalah mencoba untuk stabil. Artinya tetap nambah barang tapi dalam tempo yang sangat lambat dan dengan pengendalian diri yang makin baik. Bukan mau belagu/sombong, tapi hampir semua genre pisau gua pernah punya, jadi praktis gak ada aliran yang sangat menghantui hati gua. Dan kebetulan juga gua dari awal gak pernah suka dengan jenis keris atau pun pedang (apapun itu).

Gua tetap berusaha untuk, kalau ada yang masuk harus ada yang keluar. Gua pernah ngerasain koleksi yang kebanyakan sampai gua gak tahu lagi apa yang sebenarnya gua cari. Banyak banget barang yang gua beli hanya semata-mata atas dasar impuls sesaat. Tapi seperti yang gua bilang sebelumnya, umur juga sangat pengaruh terhadap makin stabilnya “kecerdasan” memilih pisau.

Apakah ini akan jadi sebuah proses yang kemudian berhenti? Gua pikir selama gua masih hidup ya nggak akan berhenti. Hanya saja gua sekarang udah nggak lagi mudah tergoda model tertentu. Gua juga nggak mudah terpengaruh iklan penjual. Gua juga nggak mudah tergerak impuls sesaat. Gua juga nggak lagi mencari pisau yang “sempurna”. Gua sekarang makin “tenang” dalam memilih dan memutuskan.

Yang pasti sampai hari ini gua tetep enjoy dengan hobby gua yang satu ini. Keuangan rada acak-acakan? Tanpa pisau juga bisa acak-acakan kok:).

Be grown up on your hobby.


0 Responses to “beli, simpen, pakai, koleksi, apapun lah! Part 2”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 27 other followers

eye candy

Barlow-1

Barlow-2

Barlow-3

Tim Briiton Backlock

Buck 110's

Buck 110 Damascus

Mammoth Ivory Barlow

More Photos

Categories


