23
Feb
10

senjata tajam atau tools???-lagi


Maker: Unknown

Beberapa tahun lalu gua melihat langsung sebuah perkelahian di pinggir jalan di Dukuh Atas, Jakarta. Salah satu pelaku mencabut dari celana bagian belakangnya sebuah kunci pas yang relatif panjang. Untung saja perkelahian ini tidak berlangsung lama dan fatal karena banyak orang langsung melerai.

Senjata tumpul (polisi belum kasih nama kayaknya!) sebenarnya sama bahayanya dengan senjata tajam. Di Amerika Serikat saat ini baton sudah dikategorikan sebagai senjata. Impact weapon seperti baton, kubaton, tactical  pen, dst sebenarnya sangat bebahaya di tangan orang yang bisa menggunakannya dengan efektif. Karena sifatnya yang tumpul dan tidak intimidatif membuat orang lalai dalam menanggapi senjata jenis ini, dan pada gilirannya terlalu memadang seram pada pisau.

Gua nggak bilang it’s OK sama pisau sebagai senjata tajam, tapi kadang kala kita jadi mata gelap dan hantam kromo. Nggak apa-apa seseorang bawa kunci pas di pinggangnya dan panik lihat orang keluarin victorinox. Ini kan nggak fair.

Di Inggris, sedemikian paniknya masyarakat akan kriminalitas yang menggunakan pisau sampai-sampai mereka lebih panik lihat pisau daripada orang jahatnya. Sampai-sampai mereka bikin gerakan anti-knife. Kok bukan gerakan anti-crime, Mendatang karena nggak bisa pakai pisau, kriminal akan mengantongi batu untuk ketok kepala orang sampai pecah. Apa akan ada gerakan anti-rock? Stoopid!

Secara alamiah sumber kejahatan bersumber di otak manusia, Jadi seberapapun alat dibatasi, jika otaknya sudah jahat maka yang nggak ada pun bisa dibikin ada. Kita sering denger dan lihat betapa aneh-anehnya senjata yang ditemukan di dala sebuah penjara dalam sebuah razia. Apa yang kadang kita nggak pikirin bisa jadi senjata bisa disulap jadi alat yang mematikan.

It’s all in you mind. Again!


1 Response to “senjata tajam atau tools???-lagi”


  1. 1 Arief noorman
    June 21, 2010 at 10:23 PM

    Thanks banget buat pencerahannya, setuju banget buat artikel ini & beberapa yg laen……gw bener2 iri sama knives society (g kuat di kantong), keep posting something usefull


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 27 other followers

eye candy

Barlow-1

Barlow-2

Barlow-3

Tim Briiton Backlock

Buck 110's

Buck 110 Damascus

Mammoth Ivory Barlow

More Photos

Categories


%d bloggers like this: