25
Feb
10

kenapa bawa pisau?


Maker: Unknown

Ada banyak alasan kenapa orang bawa pisau dan semua ada benarnya sesuai pendapat masing-masing. Gua sendiri bawa pisau dengan alasan utility. Ada banyak hal yang lebih mudah dikerjakan kalau kebetulan kita bawa pisau. Apalagi sekarang ini gua keluar rumah selalu harus bawa anak. Kadang ada aja keperluan yang gak diduga membutuhkan pisau. Membuka plastik makan seharusnya hal yang gampang kalau kita punya kuku yang kuat atau gigi yang baik. Sayang gua biasanya gagal memanfaatkan kuku dan ragu kalau gua menggunakan gigi untuk membuka kemasan atau plastik. Maklum FU alias faktor umur. Gigi bisa rontok kapan aja.

Alasan lain adalah karena hobby. Seorang yang hobby membeli atau mengoleksi jam tangan pasti ingin keluar rumah menggunakan jam tangan kesayangannya. Padahal dari segi utility jam tangan jauh lebih simpel daripada pisau. Kita bisa tanya ke orang lain soal waktu, apalagi kalau tanya ke cewek cantik di angkot. Kan bisa jadi awal ngobrol-ngobrol, he…he…he…. Sementara pisau sulit sekali kita bisa pinjam ke orang lain.

Kenapa gua nggak bawa multitools. Sederhana aja, benda itu nggak indah dan nggak praktis. Untuk keperluan memotong saja gua harus ngeluarin benda sedemikian besarnya dari kantong atau pouch-nya. Kalau gua mau potong kue atau makan di restoran dengan pisau gua sendiri, akan lebih sangar kalau yang keluar adalah multitools. Kok ada tang di meja makan, pikir orang yang melihatnya. But the beuaty is in the eye of the beholder, of course.

Pisau juga bisa berguna untuk orang lain di saat orang lain butuh alat untuk memotong. Pisau adalah alat atau tools yang menarik. Dan seperti alat lainnya, maka pisau juga punya fungsi yang spesifik sehingga membawa pisau adalah salah satu antisipasi terhadap kebutuhan yang spesifik. Akan sangat konyol kalau kita butuh alat pemotong tapi kita nggak membawanya padahal di rumah ada 25 buah pisau:).

Knife is just a tools just like the others.


0 Responses to “kenapa bawa pisau?”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 27 other followers

eye candy

Barlow-1

Barlow-2

Barlow-3

Tim Briiton Backlock

Buck 110's

Buck 110 Damascus

Mammoth Ivory Barlow

More Photos

Categories


%d bloggers like this: