27
Feb
10

who am i?


Menulis tentang pisau buat gua sangat mengasyikkan. Tapi waktu dan kadang kesehatan pula yang menentukan.

Dua hari ini ribet banget dan gua juga rada kurang sehat. Apalagi nulis artikel di sini biasanya gua lakukan di malam hari setelah hiruk pikuk mereda.  So hari ini gua mau ngomongin siapakah aku, kata Jacky Chen dalam film WHO AM I.

Gua lahir 45 tahun lalu di sebuah kota kecil di Sulawesi Tengah. Di Jakarta dari tahun 1964 akhir. Sekolah di SMAN 6  Bulungan Jakarta. Setelah itu kuliah di Fakultas Sastra-Universitas Indonesia, Jurusan Ilmu Sejarah sampai selesai. Dan karena di UI dibolehkan mengambil kuliah dari Fakultas lain atau jurusan lain, maka gua juga ikut menekuni Filsafat, Politik, Sosiologi, dan Sinologi (itu lho ilmu yang memelajari negeri Tiongkok).

Dari tahun 1992 sampai tahun 2008 kebanyakan bekerja di bidang advertising dan event. Tahun 2009 memutuskan untuk mengerjakan apa aja yang halal dan gua cintai sepenuh hati. Gua terlalu idealis di usia tua dan idealisme kadang menggerogoti akal sehat gua. Tapi untungnya gua dikelilingi oleh keluarga dan sahabat-sahabat yang terus mendukung hidup gua. Hari ini gua punya satu orang istri yang luar biasa dan 3 orang anak yang hebat-hebat, dan di atas semuanya Tuhan adalah pemimpin hidup gua. Apalagi yang lebih fantastis daripada itu.

Gua percaya bahwa manusia diciptakan untuk jadi makhluk sosial. Gua pernah rasa jadi makhluk asosial selama bertahun-tahun. And it was the worsed time of my life.

Dan pisau adalah salah satu hal yang menarik gua untuk mulai dengan hidup “berbagi”. Gua merasa sesuatu yang berharga yang gua miliki akan lebih memerkaya diri gua kalau itu gua bagikan ke orang lain.

Sekarang ini temen-temen gua bertambah terus karena pisau, dan gua seneng orang makin cinta atau mulai kenal dunia pisau karena gua dukung. Suatu hari temen-temen gua ini akan bangga dengan diri mereka sendiri karena sudah memilih hobby yang baik. Percaya deh hobby pisau lebih berguna daripada motor gede atau kumpulin gantungan kunci dari berbagai negara, IMHO of course.

Do you recognize yourself today?


3 Responses to “who am i?”


  1. March 8, 2010 at 9:22 AM

    hohoho congratz buat blog nya bro. selalu gw tunggu tulisan2 lo wa.. biar bisa share dengan dan menambah ilmu pastinya

  2. 2 Kuliarang
    February 28, 2010 at 1:33 PM

    Hari ini gua punya satu orang istri yang luar biasa….. (red)… hi..hi..hi.. emang besok2 rencana berape bang..?


Leave a Reply

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 27 other followers

eye candy

Barlow-1

Barlow-2

Barlow-3

Tim Briiton Backlock

Buck 110's

Buck 110 Damascus

Mammoth Ivory Barlow

More Photos

Categories


