31
Mar
10

Apa kata orang awam?


Selalu menarik untuk mendengar atau mengetahui apa kata orang begitu tahu kita bawa pisau. Kadang komentarnya seram dan lucu. Sebenarnya enak bikin thread seperti ini di kaskus, tapi ternyata juga masih sedikit temen2 yang bawa pisau sebagai EDC jadi pasti threadnya akan segera terlempar ke halaman belakang dan nggak pernah ditanggapi lagi.

Tapi komentar2 dari orang awam tentang pisau memang kadang aneh2 juga. Kita bawa pisau dengan blade 2 1/4″ mereka komentar: “Lu bawa pisau mau bunuh orang ya?” Atau: “Ngapain sih bawa2 pisau, kayak preman aja.” Atau: “Ih nggak takut ya kena razia polisi.” Memang nggak bisa disalahin juga kalau mereka lihat kita bawa pisau dengan blade 4″ warna hitam, ada geriginya, dan kita juga bukanya dengan semi akrobat.

Tapi cara pandang orang lain kadang juga terbangun dari cara pandang kita sendiri tentang pisau atau pisau yang kita bawa sebagai EDC. Kalau kita memandang pisau EDC kita sebagai alat sederhana yang sangat berguna, maka penjelasannya juga bisa sangat sederhana dan spontan. Tapi di sisi lain kalau kita menganggap, bahwa pisau yang kita bawa adalah alat bela diri atau combat tools, maka kita juga akan sangat sulit menjelaskannya atau rasanya aneh sendiri menjelaskannya kepada orang lain yang kebetulan bertanya.

Yang anehnya juga biasanya orang2 yang merasa aneh lihat kita bawa pisau adalah orang2 yang sama yang langsung menoleh ke kita waktu mereka perlu alat potong. Itu sebabnya ada yang bikin jawaban begini: “Gua bawa pisau supaya gua bisa tolongin orang2 bodoh seperti elu.”

Pada gilirinnya kita memang bisa mempengaruhi cara pandang positif masyarakat luas terhadap pisau. Tapi gua pikir semuanya juga harus dimulai dari diri sendiri. Gua udah memulai itu dengan keluarga gua sendiri, istri gua, dan anak2 gua. Makin banyak orang yang memandang pisau secara positif  makin baik. Kalau suatu hari ada tindakan kriminal yang melibatkan pisau sebagai alat kejahatannya, maka pelakunya tetap harus yang disalahkan, sementara kita lihat pisaunya untuk tahu bagus atau nggak barangnya:).


2 Responses to “Apa kata orang awam?”


  1. January 12, 2011 at 1:22 PM

    Ijin copas ya bro Uwak … 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 27 other followers

eye candy

Barlow-1

Barlow-2

Barlow-3

Tim Briiton Backlock

Buck 110's

Buck 110 Damascus

Mammoth Ivory Barlow

More Photos

Categories


%d bloggers like this: