08
Apr
10

pisau=senjata tajam???


Gua seneng membahas filosofi seseorang membawa pisau sebagai bawaan sehari-hari karena harus diakui masih banyak orang awam di sekeliling kita. Bahkan jangan2 ada orang yang senang pisau tapi karena alasan tertentu jadi anti juga dengan pisau sebagai EDC. Pisau akhirnya jadi hobby di kamar atau hobby rumahan.

Gua pikir yang jadi acuan awalnya tetaplah harus berangkat dari diri sendiri. Kenapa elu bawa pisau dalam kehidupan sehari-hari waktu keluar rumah? Kalau elu punya pikiran yang positif dan bawa pisau untuk tujuan yang positif, maka bahasa tubuh elu juga akan bicara secara positif. Istri gua pernah ikut pelatihan sekuriti dari sebuah lembaga keamanan yang dikirim langsung oleh perusahaan induknya dari Amerika Serikat. Dan yang diasah pertama kali adalah mata yang tajam untuk memerhatikan gerak-gerik seseorang atau bahasa tubuh. Metal detektor dan pemindai X-ray adalah alat bantu, keputusan pentingnya ada di tangan manusia yang menggunakannya. Di airport kita bicara soal peraturan yang sudah baku dan harus dipatuhi. Kalau elu ngotot bawa pisau elu ke dalam kabin pesawat, mending elu naik getek aja ke Sumatera.

Tapi di hotel, mall, perkantoran, dll belum ada aturan yang baku mengenai larangan membawa pisau ke dalam tempat2 tersebut. Dan kalau aturan bakal ada pun harus ada dulu proses yang mengawalinya sebelum jadi aturan. Harus ada definisi yang jelas tentang apa yang disebut senjata tajam. Nggak bisa hantam kromo bahwa semua benda yang berbentuk pisau adalah sama dengan senjata tajam. Kalau gua tinggal di negara seperti Amerika, maka gua akan bawa pisau slipjoint sebagai utility tools dan bawa Kahr P9 sebagai alat untuk self defense dan di rumah ada Swamprat Rodent Waki untuk membelah kepala zombie selain AR15 dengan ribuan peluru tentunya.

Jadi sebelum berharap orang lain memandang positif terhadap hobby yang satu ini, maka isi kepala kita sendiri harus dicuci dengan baik. Kalau elu berpikir bahwa pisau lipat dengan blade 2 1/8 inchi adalah senjata tajam, maka elu akan jalan dengan nggak tenang karena elu tahu elu sedang melanggar hukum. Dan kalau elu nggak tenang bahasa tubuh elu akan berbicara dengan sendirinya. Dan elu akan bertingkah laku aneh. Dan orang yang tahu akan bisa membaca profil elu bahwa ada yang nggak beres dengan orang ini.


0 Responses to “pisau=senjata tajam???”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 27 other followers

eye candy

Barlow-1

Barlow-2

Barlow-3

Tim Briiton Backlock

Buck 110's

Buck 110 Damascus

Mammoth Ivory Barlow

More Photos

Categories


%d bloggers like this: