24
Apr
10

enjoy the future of knives


Nulis artikel ini gua sambil sesekali nonton film di tv “When Stranger Calls”. Gua ditemenin anak cowok gua yang 3 tahun. Biasanya kalau malam2 gini kita masih berdua di depan tv akan ada pisau yang selalu kita pegang2. Kalau pisau lipat pasti dalam keadaan terlipat dan kalau fix blade pasti dalam keadaan di dalam sarungnya.

Malam ini ada tantonya Pohan Leu sepanjang 11″ dan slipjoint barlow buatan Raymond Smith yang jadi mainan kita berdua. Seneng banget melihat ketertarikan anak kecil terhadap sebuah pisau. Sedangkan anak gua yang cowok 1,5 tahun kalau dia pegang pisau roti dari plastik atau dari SS yang nggak tajam di restoran, dia langsung ngikutin cara gua kalau lagi ngiris2 kertas atau kalau lagi iseng asah2 pisau di rumah. Bagaimanapun pisau juga tetap mainan bagi anak2 bertubuh besar seperti kita. Nggak nyangka kalau mereka memerhatikan apa yang kita lakukan dengan pisau2 kita.

Gua seneng memerkenalkan benda ini kepada anak2 gua. Gua pengen dari usia yang sangat muda mereka mengenal pisau secara positif. Walau kadang harus diakui bahwa apa yang mereka lihat di film2 berkaitan dengan pisau justru adalah hal yang negatif, tapi kita juga berkewajiban menjelaskannya kepada mereka.

Ada temen2 yang beranggapan bahwa gua nggak mau tahu kalau pisau bisa juga digunakan sebagai senjata. Gua pikir itu fakta yang nggak bisa dibantah, tapi kita juga berhadapan dengan masyarakat luas. Kita berkewajiban juga untuk memnyebarkan hal yang positif tentang hobby kita yang satu ini. Waktu gua ngantor dulu gua biasa taruh pisau lipat gua di atas meja kerja dengan cara yang nggak terlalu menyolok. Awalnya orang merasa aneh, tapi karena mereka biasa melihatnya sehari-hari akhirnya mereka cuek aja dan mulai santai. Padahal tampilan pisau Benchmade 806 AFCK itu lumayan serem lho. Malah akhirnya dua orang temen kantor gua mulai ketularan hobby pisau sampai hari ini.

Gua pengen bukan kita aja yang mulai bisa mneghormati pisau tapi juga mulai dari orang2 dekat kita seperti keluarga atau bahkan mulai dari temen2 di tempat kerja, dan lain-lain. Walaupun gua masih nggak setuju kalau kebiasaan ini dimuai di sekolah karena sekolah kita terutama mulai dari SMTP, SMU, sampai universitas cukup rentan dengan kekerasan2 antar pelajar yang sangat merugikan.

Malam ini menjalang pagi, masih enjoy dengan filmnya dan bintangnya yang jelita, dan masih enjoy ditemani dua pisau dan anak laki2 gua tentunya.


0 Responses to “enjoy the future of knives”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 27 other followers

eye candy

Barlow-1

Barlow-2

Barlow-3

Tim Briiton Backlock

Buck 110's

Buck 110 Damascus

Mammoth Ivory Barlow

More Photos

Categories


